Surabaya
Ramadhan Dzaky Kurniawan siswa kelas 1B Al-Ikhlas (kanan) sedang diuji hafalan juz 30 oleh kepala sekolah SD Muhammadiyah 29 Surabaya Jatim MA, Amrol Rizal dan Hummamah. (Yuda/PIJARNEWS.ID)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Guna meningkatkan hafalan ayat-ayat suci Al-Qur’an siswanya, SD Muhammadiyah 29 Five Days School Surabaya menggelar ujian terbuka Tahfiz juz 30 bagi siswa kelas 1 sebelum melanjutkan ke juz 29 dan seterusnya, Rabu (17/02/2021).

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan ini diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan hanya diikuti 3 siswa kelas 1 yaitu Mikhail Alvaro Hakim dari kelas 1A Al-Fatihah, Ramadhan Dzaky Kurniawan dari kelas 1B Al-Ikhlas, dan Muhammad Ramadhan Al-Hazar dari kelas 1B Al-Ikhlas.

Para siswa diuji hafalan juz 30 oleh kepala sekolah beserta dua penguji lainnya yang disaksikan oleh semua siswa, guru, karyawan beserta orang tua siswa yang bersangkutan.

Kepala SD Muhammadiyah 29 Surabaya Jatim MA mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian dari sistem dan standar operasional prosedur terkait sistem Tahfiz di SD Muhammadiyah 29 Surabaya. Walau di masa pandemi, kegiatan tetap berjalan dengan lancar. Kalau masih ada sedikit kesalahan hafalan dari para siswanya, namun secara keseluruhan hasil ujian ketiganya sudah dalam kategori baik.

“Dengan diselenggarakannya ujian terbuka Tahfiz juz 30 ini mudah-mudahan akan semakin memotivasi anak-anak kami untuk senantiasa menghafal ayat-ayat suci Al-Qur’an”, harap Jatim.

Surabaya
Kepala SD Muhammadiyah 29 Surabaya Jatim MA (tengah) berpose bersama para penguji dan ketiga peserta ujian Tahfiz juz 30. (Yuda/PIJARNEWS.ID)

Sementara itu, Yunita Aningsih salah satu wali murid Ramadhan Dzaky Kurniawan dari kelas 1B Al-Ikhlas merasa senang dan bersyukur melihat putranya dengan lancar bisa menjawab setiap pertanyaan dari tim penguji.

BACA JUGA :  Prodi PAI Universitas Muhammadiyah Surabaya Raih Akreditasi A

“Alhamdulillah, saya sangat bangga melihat anak saya bisa menjawab dengan lancar setiap pertanyaan penguji, dan terima kasih juga atas bingkisan dari pihak sekolah berupa makanan, peralatan melukis, dan bingkisan lainnya”, ungkap Yunita. (yud/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here