SDM 12
Anindya Nur Fadilah berpose dengan Medali dan Sertifikat. (Dzanur Roin/PIJARNEWS.ID)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Prestasi tingkat internasional diraih siswi SD Muhammadiyah 12 Surabaya (SDM Dubes) dalam ajang Guangdong- Hongkong-Macao Greather Bay Area Mathematical Olympiad Heat Round 2020-2021.

Anindya Nur Fadillah siswi kelas 4 Al-Kautsar itu sukses meraih juara 2 dalam olimpiade matematika yang diselenggarakan secara online dan webcam pada Sabtu (12/12/2020) lalu, setelah hampir sebulan lamanya menunggu informasi pengumuman juara yang disampaikan pada Minggu (10/2/2021).

Sementara itu, sertifikat dan medali baru ia terima pada Selasa (16/2/2021).

Ungkapan rasa syukur dan bangga disampaikan oleh ibunda Anindya. “Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk ananda dan sekolah. Dan tak lupa berdoa kepada Allah Swt agar diberikan kelancaran dan kemudahan serta hasil yang terbaik,” ujar Poedji S.

“Senang ustadz bisa juara. Semoga dilomba-lomba berikutnya bisa juara terus,” kata Anindya.

Sebelum mengikuti ajang perlombaan, lanjutnya, ia selalu menyempatkan waktu 1-2 jam dalam sehari untuk latihan soal. Selain itu, materi yang didapatkan dari guru dan pembinanya selalu di ulang-ulang sendiri secara mandiri. Dan jika ada kesulitan, ia selalu bertanya, baik melalui telepon atau langsung.

Sementara itu, wali kelas 4 Al-Kautsar ustazah Andri Dwi Jayanti mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi anak didiknya yang sukses meraih juara di ajang internasional.

“Semoga prestasi ini bisa menular ke teman-temannya,” harapnya.

“Prestasi ini sebagai motivasi bagi ananda dan teman-temannya agar bersemangat dalam belajar dan meraih cita-cita. Semoga ke depan semakin banyak siswa-siswi SD Dubes yang berprestasi di semua ajang perlombaan. Sesuai dengan motto sekolah kami: Memegang Aqidah, Menebar Prestasi,” imbuhnya. (dzr/fzi/mad)

BACA JUGA :  Tingkatkan Kualitas Guru, Majelis Dikdasmen PCM Krembangan Gelar Kajian Ramadhan

Editor: R. Fauzi Fuadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here