Sampang
Pos Lantas Tangguh Semeru Polres Sampang. (Yayan/PIJARNEWS.ID)

SAMPANG, PIJARNEWS.ID – Dalam upaya mencegah penyebaran dan penanggulangan Covid-19 Polres Sampang gencar melakukan himbauan kepatuhan protokol kesehatan terus dan masif kepada masyarakat di seluruh Kabupaten Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz dalam setiap pertemuan memerintahkan kepada seluruh anggotanya untuk tidak henti-hentinya memberikan edukasi kepatuhan 5M (Memakai Masker; Mencuci tangan dengan Sabun; Menjaga Jarak; Menghindari kerumunan/keramaian; Mengurangi mobilitas di luar rumah) kepada masyarakat agar Pandemi Covid-19 ini lekas usai.

AKP Ayip Rizal selaku Kasat Lantas Polres Sampang beserta anggotanya juga tidak mau tinggal diam dalam kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang.

Sat Lantas Polres Sampang dengan dukungan dari Kodim 0828 Sampang, BPBD Kabupaten Sampang melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membagikan masker gratis di depan Pos Lantas Tangguh Semeru Polres Sampang, Pasar Srimangunan Sampang dan beberapa tempat lainnya di kawasan Sampang kota.

Kasat Lantas Polres Sampang AKP Ayip Rizal saat dikonfirmasi mengatakan, terkait pendirian Pos Lantas Tangguh Semeru merupakan salah satu kepedulian Sat Lantas Polres Sampang dalam penanganan Pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sampang, Kamis, (18/02/2021)

Kemudian ia menambahkan, dalam usaha menanggulangi Pandemi Covid-19 ini sudah banyak melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran Covid dengan memberikan imbauan kepatuhan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Bahkan anggotanya juga memberikan masker gratis kepada masyarakat, dan pemberian sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, serta pengawalan vaksin Covid-19 dari kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur ke kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang dan lain sebagainya.

BACA JUGA :  Tinggal Seatap Bersama Sapi, Polres Sampang Bedah Rumah Kakek Puadin

“Kami sengaja merubah tampilan Pos Lantas Barisan dengan memasang banner / poster himbauan pencegahan Covid-19 agar pengguna jalan yang melintas bisa melihat beberapa himbauan dari kami,” terangnya.

Lanjut AKP Ayib, dalam upaya menanggulangi Pandemi Covid-19 dibutuhkan kerja sama antara stakeholder dan dukungan penuh masyarakat.

“Kami menghimbau pengguna jalan, masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (Memakai Masker, Mencuci tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan / keramaian, Mengurangi mobilitas diluar rumah) dan yang paling penting adalah menyukseskan vaksinasi Covid-19 dengan mau di vaksin agar percepatan penangan Pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here