PP
Penyerahan bantuan kebencanaan secara simbolis kepada perwakilan warga. (Galih/PIJARNEWS.ID)

SIDOARJO, PIJARNEWS.ID – Sekitar 13 rumah, gudang, dan kandang milik warga RT 08 RW 01 dan RT 09 RW 02, Desa Segodobancang, Kecamatan Tarik, Sidoarjo rusak, Minggu (14/02/2021) petang. Kerusakan belasan rumah warga itu, dipicu amukan angin puting beliung. Kerusakan itu sebagian besar di bagian atap bangunan.

Melihat fenomena yang telah mengakibatkan kerusakan dan kerugian secata materiil, Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Tarik bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan bantuan kepada warga desa yang terdampak.

“Bantuan tersebut berupa bahan makanan pokok yang diberikan secara langsung kepada kepala desa Segodobancang dan perwakilan warga. Sedangkan pihak pemerintahan desa nantinya yang akan membagikan kepada para korban,” ujar Agung salah satu anggota PAC PP, Rabu (17/2/2021).

“Ini adalah komitmen dari kawan-kawan PAC PP Tarik untuk tetap konsisten bergerak di garda terdepan di wilayah sosial,” ujar Yanto selaku ketua umum PAC PP Tarik.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga terdampak dan terima kasih kepada rekan-rekan ACT dan kawan-kawan dari Pemuda Muhammadiyah Tarik yang juga turut serta membantu pendistribusian bantuan kebencanaan ini. Semoga bisa terus bersinergi dalam berbagai hal,” ujarnya. (fzi/mad)

Kontributor: Galih Pribadi

BACA JUGA :  Ansor Serahkan Donasi APD untuk Nakes Puskesmas Tarik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here