Ponorogo
Tim BPBD Ponorogo Saat Sedang Melakukan Evakuasi (foto: Istimewa)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Akibat hujan deras disertai angin di seputaran telaga Ngebel menyebabkan sebuah pohon karet yang berada di Dusun Nglingi, Desa/Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, yang sudah berusia puluhan tahun roboh hingga menutup akses jalan di lingkar telaga.

Setyo Budiono, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ponorogo menjelaskan di wilayah tersebut memang sejak sore hari diguyur hujan deras yang disertai angin. Lalu secara tiba-tiba pohon karet roboh hingga menutup akses jalan lingkar telaga.

“Kejadiannya pada Kamis (18/2/2021) malam sekitar pukul 19.30 WIB,” kata Budi sapaannya, Jum’at (19/2/2021).

Budi mengatakan, robohnya pohon karet yang memiliki diameter yang cukup besar tersebut, dikarenakan usia pohon yang sudah cukup tua dan akar pohon yang sudah tidak mampu menopang, ditambah dengan kondisi cuaca yang saat itu sedang hujan dan angin kencang.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya menimpa kabel PJU dan kabel telepon,” imbuh Budi.

Tim evakuasi BPBD pun sempat alami kesulitan saat mengevaluasi pohon tersebut, sampai akhirnya, proses evakuasi selesai Jum’at sore.

“Tadi malam sempat kita tunda karena kondisi, namun pagi ini sudah kita evakuasi dan akses jalan juga sudah kembali normal,” tutup Budi. (son/mad)

BACA JUGA :  Ketua Pemuda Muhammadiyah Pamekasan Dukung Keberadaan Program TokoMu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here