Pamekasan
Suasana acara Majelis Sholawat di Pondok Pesantren Banyuanyar. (Yayan/PIJARNEWS.ID)

PAMEKASAN, PIJARNEWS.ID – Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Banyuanyar menginginkan Forum Komunikasi Mahasiswa Santri Banyuanyar (FKMSB) wilayah Pamekasan untuk terus menyebarkan kedamaian di negara Indonesia.

Penyampaian tersebut disampaikan dalam acara Majelis Bersholawat di Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar yang diadakan FKMSB wilayah Pamekasan.

“Semoga FKMSB terus menyebarkan kedamaian dan selalu berkiprah untuk negara Indonesia. Juga mempunyai andil dalam kemaslahatan serta keselamatan, untuk diri sendiri dan masyarakat,” ungkap pengasuh PP Banyuanyar, RKH Hasbullah Muhammad Syamsul Arifin, Kamis malam (18/2/2021).

lebih lanjut, dia menuturkan kepada semua hadirin untuk memperbanyak istighfar kepada Allah, karena hal itu akan membersihkan dari dosa yang diperbuat.

“Dengan hal itu, semoga kita dipermudah dalam segala hal,” imbuhnya.

RKH Hasbullah Muhammad Syamsul Arifin, juga menambahkan, untuk mendapat gelar alim, harus punya ilmu, dan mengamalkan.

“Kita harus senantiasa punya perasaan takut kepada Allah, dibarengi dengan langkah-langkahnya yang takut akan larangan-Nya,” imbuhnya.

Sementara, Faizol Koordinator Wilayah Pamekasan menyampikan, acara Milad FKMSB ke-21 yang dikemas dengan Majelis Bersholawat ini, dalam rangka mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW.

“Mudah-mudahan dengan acara majelis bersholawat, kita semua senantiasa mendapat pahala dari Allah,” kata Faizol.

Selain itu, hadir juga mantan Wakil Bupati Pamekasan Ustaz Kholil Asy’ari, Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan Fathor Rohhman, Ketua KPU Pamekasan Mohammad Halili, dan Abduallah Saidi Ketua Bawaslu Kabupaten Pamekasan, serta para santri setempat.

BACA JUGA :  Kerukunan Silaturahmi Orang-Orang Papua Jatim Dukung Pelaksanaan OTSUS Jilid Dua

Sekedar diketahui, serangkaian Milad ini, pihak FKMSB sebelumnya juga sudah menggelar kegiatan di pesantren setempat, seperti dialog publik dan sekolah jurnalistik. (yan/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here