Warga Ponorogo Digemparkan Penemuan Bayi di Dalam Masjid

0
486
Bayi
Sugiarti saat menunjukkan lokasi ditemukannya bayi. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Warga Desa Kutu Kulon, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo digemparkan dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki di dalam masjid setempat.

Menurut penuturan saksi Sugiarti (70) sekitar pukul 4 sore dirinya mendengar suara tangisan bayi di dalam masjid An-Nur, karena tidak berani dirinya mengajak putrinya untuk memeriksa, setelah dicek ternyata benar ada sesosok bayi laki-laki dengan kondisi dibalut kain jilbab berwarna hitam dan diletakan diatas sajadah.

“Posisinya di tempat shaf perempuan, dan saat itu menangis ” ujar Sugiarti, Jum’at (19/2/2021).

Setelah penemuan tersebut dirinya lantas memanggil Hanif Nahariyanto (48) selaku Sekretaris Desa, yang kebetulan lewat di depan lokasi kejadian, dan segera menghubungi Polsek Jetis.

“Pak Carik kebetulan lewat saya panggil, saya bilang pak ada bayi di buang di dalam masjid,” kata Sugiarti.

Setelah mendapatkan perawatan, sementara bayi yang masih berusia 5 hari dan memiliki tali pusar yang masih menempel tersebut segera dilarikan ke Puskesmas Jetis untuk dilakukan perawatan.

Sementara itu, Kapolsek Jetis AKP Edi Sucipta, membenarkan kejadian penemuan bayi tersebut, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan siapa orang tua pembuang bayi tersebut.

“Masih kita dalami dan melakukan penyelidikan siapa pembuang bayi malang tersebut,” jelas Edi.

Bayi
Bayi laki-laki saat menjalani perawatan di Puskesmas Jetis. (Sony/PIJARNEWS.ID)

Edi juga menyebut bahwa saat ini kondisi dari bayi tersebut dalam kondisi sehat, dari hasil pemeriksaan, sementara bayi laki-laki tersebut memiliki bobot 3,5 kg dan panjang 49 cm.

BACA JUGA :  Lansia Ponorogo Akan Mulai Divaksinasi Minggu Depan

Lebih lanjut, ketika ditemukan kondisi bayi sedang menangis, kemungkinan karena haus dan kedinginan. Di sekitar lokasi juga tidak temukan perlengkapan bayi.

“Memang saat ditemukan kondisi bayi menangis, tapi alhamdulillah bayinya sehat, saat ini sedang dalam perawatan Puskesmas Jetis,” imbuh Kapolsek Jetis. (son/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here