Surabaya
Tiga pilar kelurahan Tambaksari melakukan blocking area akses jalan keluar masuk kendaraan di sekitar area yang dekat dengan kediaman pasien positif covid 19 Jalan Kelapa Nomor 41, Kota Surabaya, Sabtu pagi (20/2/2021). (Rama/PIJARNEWS.ID)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Pemerintah Kelurahan Tambaksari melakukan penelusuran kontak (Contact Tracing), Sabtu pagi (20/2/2021). Lokasi yang dituju berdekatan dengan pasar. Sehingga, sering menimbulkan kerumunan antara penjual dan pembeli.

Bersama jajaran TNI, Polri, dan Nakes, kegiatan tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penularan virus Covid 19, ditengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Petugas mengevakuasi salah satu warga di Jalan Kelapa Nomor 41, yang terpapar virus corona. Petugas memberikan himbauan kepada pasien agar segera melakukan isolasi di rumah sakit. Tentunya, dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, hingga membawa hand sanitizer.

Lurah Tambaksari, Amdany, mengatakan, ada satu orang yang terkena virus corona dari lingkungan kerja. Namun, diketahui terdapat empat orang di dalam rumah yang melakukan kontak erat dengannya.

“Jadi tidak memungkinkan untuk isolasi mandiri. Sehingga kami arahkan isolasi ke Rumah Sakit Adi Husada Kapasari. Pasien itu terkena Covid pada satu minggu yang lalu,” ujarnya.

“Pasien itu sebelumnya melakukan isolasi mandiri di rumah baru jalan 3 hari. Setelah kami datangi akhirnya yang bersangkutan mau melakukan isolasi di rumah sakit tersebut,” jelasnya.

Setelah melakukan evakuasi, Tiga Pilar Kelurahan Tambaksari langsung mem blocking area sekitar, dengan menutup akses jalan keluar masuk bagi kendaraan.

Di akhir kegiatan, TNI dan Polri memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, serta kurangi mobilitas. (ram/mad)

BACA JUGA :  Gunakan Helikopter BNPB, Tim Medis MDMC Layani Warga Terisolir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here