KWP
Komunitas Wartawan Ponorogo saat menyerahkan paket sembako dalam rangka bakti sosial. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Masih dalam rangkaian semarak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) menggelar bakti sosial untuk warga kurang mampu, serta warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat Covid-19.

Ketua panitia HPN Nuryasin mengatakan bahwa bakti sosial tahun ini dipusatkan di Desa Serangan, Kecamatan Mlarak, sedikitnya ada 100 paket sembako yang dibagikan para jurnalis di Bumi Reog kepada warga setempat.

“Alhamdulillah, total ada 100 paket sembako yang berupa beras, mie instant, teh, gula pasir dan minyak, yang dibagikan teman-teman KWP untuk warga yang kurang mampu,” jelas Nur Yasin, Sabtu (20/2/2021).

Saat ini, berbagi sembako dan sedekah bahan pokok makanan dirasa lebih tepat, karena masa pandemi cukup membawa efek pada kesulitan ekonomi.

“Kita bagikan kepada warga kurang mampu di Desa Serangan, yang belum tersentuh bantuan dan mereka yang menjalani isoman di rumah,” imbuh Nur Yasin.

Sedangkan untuk warga yang menjalani isoman di Ponorogo, tersebar di wilayah Kecamatan Jambon, Kauman, Balong, Badegan, Bungkal, dan Sambit.

KWP
Pembukaan acara bakti sosial oleh Komunitas Wartawan Ponorogo. (Sony/PIJARNEWS.ID)

Lebih lanjut, kata Nur Yasin, bakti sosial ini selaras dengan tema yang diusung HPN tahun 2021, bangkit dari pandemi, pers sebagai akselerator pemulihan ekonomi di Kabupaten Ponorogo.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan rekan-rekan jurnalis yang telah mendukung dalam mensukseskan terselenggaranya acara tahunan HPN tahun 2021,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Antisipasi Malam Tahun Baru, Kapolda Jatim Tegaskan Pemberlakuan Jam Malam

Sementara itu, Kepala Desa Serangan Sri Asih mengapresiasi kegiatan ini, semoga sinergitas tetap terjalin dalam rangka pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Saya mewakili pemerintah Desa Serangan mengucapkan selamat hari pers nasional tahun 2021,” kata Sri Asih.

Sri Asih juga berharap semoga semua wartawan di Ponorogo kedepannya bisa bersinergi dengan Kepala Desa se-Kabupaten Ponorogo. (son/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here