Menu

Mode Gelap
Saud El-Hujjaj : Lima Hal untuk Melihat Konflik di Timur Tengah Komunikasi UMM Latih SMA Muhammadiyah 1 Denpasar Membuat Video Pendek Kuliah Tamu Prodi Sosiologi: Persiapan Indonesia Menuju Negara Industri Sinergisitas AUM Tingkatkan Kualitas Pendidikan Muhammadiyah SMA Muga Parengan Hidupkan HW Melalui LKP

Politik Pemerintahan · 24 Mei 2024 19:17 WIB ·

Pemkab Kediri Alokasikan Dana Hibah Untuk Program PTSL Tahun 2024


					(kiri) Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana Perbesar

(kiri) Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana

KEDIRI, PIJARNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Kediri mengalokasikan dana hibah pola trijuang sebesar Rp5 miliar untuk percepatan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2024.

Besaran dana yang dialokasikan untuk hibah itu meningkat dari tahun 2023. Hal ini sebagai wujud komitmen Bupati Hanindhito Himawan Pramana untuk menuntaskan sertifikasi tanah bagi warga Kabupaten Kediri.

“Harapannya 2025 nanti Kabupaten Kediri sudah tuntas PTSL,” ujarnya usai penyerahan sertifikat program PTSL Tahun 2023 bagi warga di Balai Desa Panjer, Kecamatan Plosoklaten, Senin (20/5/2024).

Dhito berkomitmen supaya sertifikat tanah bagi warga bisa cepat tuntas. Dengan begitu, warga memiliki jaminan kepastian hukum atas hak kepemilikan tanahnya

“Makanya tahun lalu kita alokasikan Rp4,5 miliar dan tahun ini kita alokasikan Rp5 miliar dan tahun depan kita alokasikan lagi, ” katanya sebagaimana dikutip Beritajatim.

Dalam acara penyerahan sertifikat itu, Dhito kembali mengingatkan kepada warga penerima sertifikat untuk tidak menyerahkan sertifikat kepada rentenir sebagai jaminan hutang.

Bilamana warga membutuhkan dana sebagai modal usaha diimbau untuk menjaminkan ke bank daerah Kabupaten Kediri yang memiliki suku bunga rendah dibandingkan bank lain.

Sementara itu, Kepala BPN Kabupaten Kediri La Ode Asrafil menambahkan, keseluruhan sertifikat yang akan diserahkan bagi warga di Desa Panjer sebanyak 600 bidang secara bertahap dalam beberapa hari kedepan.

Pihaknya mengapresiasi komitmen Mas Dhito yang selama ini telah mengalokasikan anggaran untuk hibah percepatan sertifikat tanah bagi warganya.

“Perhatian beliau terhadap masyarakat sangat luar biasa, dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten lain di Indonesia hampir tidak ada yang sama seperti Kabupaten Kediri, ” tandasnya

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Kudus Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kepada 118 Kepala Desa

18 Juli 2024 - 20:09 WIB

Pemkab Kediri Gelontorkan Rp.51,45 Miliar Untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan Tingkat Desa

18 Juli 2024 - 20:03 WIB

Bupati Blora, H. Arief Rohman Ajak Kepala Daerah Gali Potensi Di Wilayah Masing-masing

11 Juli 2024 - 15:27 WIB

Pemkot Madiun Raih Penghargaan Atas Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas 2024

27 Juni 2024 - 08:52 WIB

Pemkab Pasuruan Perpanjang Masa Jabatan BPD Se-Kabupaten Pasuruan

26 Juni 2024 - 14:06 WIB

Pemkot Kediri Perintahkan Camat dan Lurah untuk netral jelang Pilkada 2024

23 Juni 2024 - 21:01 WIB

Trending di Politik Pemerintahan