Menu

Mode Gelap
Saud El-Hujjaj : Lima Hal untuk Melihat Konflik di Timur Tengah Komunikasi UMM Latih SMA Muhammadiyah 1 Denpasar Membuat Video Pendek Kuliah Tamu Prodi Sosiologi: Persiapan Indonesia Menuju Negara Industri Sinergisitas AUM Tingkatkan Kualitas Pendidikan Muhammadiyah SMA Muga Parengan Hidupkan HW Melalui LKP

Pendidikan · 23 Agu 2021 10:04 WIB ·

Dosen UMM Ini Sukses Raih Penghargaan Kinerja Publik Terpuji


					CETAK PRESTASI:  Dr. Mokh. Najih, Dosen Hukum UMM ini sukses dinobatkan sebagai dosen dengan kinerja publik terpuji, oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII. Perbesar

CETAK PRESTASI: Dr. Mokh. Najih, Dosen Hukum UMM ini sukses dinobatkan sebagai dosen dengan kinerja publik terpuji, oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII.

MALANG, PIJARNEWS.ID – Tidak hanya mahasiswanya yang silih berganti mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di kancah nasional dan internasional, para sivitas akademika juga senantiasa mencetak prestasi demi prestasi. Salah satunya adalah Dr. Mokh. Najih, dosen Fakultas Hukum UMM yang sukses dinobatkan sebagai dosen dengan kinerja publik terpuji. Penganugerahan penghargaan yang diadakan melalui Zoom Meeting tersebut, diberikan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII pada Rabu (18/8) lalu.

Dr. Mokh. Najih mengatakan, bahwa penghargaan itu hasil dari perjalanan panjang perjuangan dan pengabdiannya. “Tidak hanya di aspek akademis saja, namun juga di aspek-aspek lain.” Ungkapnya

Ia menyampaikan, bahwa perjalanan panjangnya yang diawali sebagai dosen Fakultas Ilmu Hukum UMM pada tahun 1989. Hingga dari hasil kinerja dan kerja keras itulah akhirnya berbuah prestasi. Dari menjabat di beberapa lembaga, baik di dalam maupun luar kampus. “Perjalanan karir saya lumayan panjang. Sebelum menjadi Kepala Program Studi (Prodi), saya sempat menjabat sebagai Ketua Laboratorium Hukum, Ketua Jurusan, sampai Wakil Dekan pada tahun 1999. Terakhir, saya juga sempat menjadi Kepala Program Studi (Kaprodi) Magister Ilmu Hukum (MIH) UMM dari tahun 2015-2020,” tutur pria kelahiran Lamongan tersebut.

Senantiasa berjuang untuk menebar manfaat, Dr. Najih, kini diamanahi sebagai Ketua Ombudsman Republik Indonesia (RI). “Ada berbagai seleksi yang harus dilalui, mulai dari tes profesi, kemampuan akademik, proses wawancara hingga tes kesehatan. Dari jabatan itu pula yang menjadi pendukung, sampai saya untuk bisa dianugerahi penghargaan dari LLDIKTI ini.” terangnya.

Najih menambahkan, bahwa terpilihnya ia sebagai dosen dengan kinerja publik terpuji tidak lepas dari keberhasilan dan keaktifannya dalam ranah pelayanan publik. Terbukti dengan amanah yang ia emban sebagai Ketua Ombudsman RI. “Bekerja di lembaga ini membuat saya sering bersinggungan dengan publik secara langsung, terutama dalam hal pengawasan akan pelayanan-pelayanan publik yang ada di Indonesia,” ungkap Najih.

Diakhir wawancara, Najih kembali berharap prestasi yang diraihnya ini bisa memberikan dampak positif. Tidak hanya bagi dirinya sendiri, tapi juga bagi para dosen lain agar semakin aktif dalam mengabdi serta menebar kebaikan. “Bagi saya pribadi, prestasi ini menjadi menjadi dorongan kuat untuk kembali bekerja dengan lebih optimal bagi kemajuan bangsa,” pungkasnya. (Hen)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pawai Ta’aruf Perguruan Muhammadiyah Tebluru Ada Topi Mahkota Hingga Elpiji

18 Juli 2024 - 20:16 WIB

Wamen LHK di UMM Dorong Wisudawan Peduli Alam Indonesia

18 Juli 2024 - 20:12 WIB

Ponpes Internasional Malik Fadjar Langsung Terima Banyak Santri

14 Juli 2024 - 10:14 WIB

Ketum PP Muhammadiyah Tegaskan Pancasila Dasar untuk Moderat Beragama

11 Juli 2024 - 15:06 WIB

Buka Peluang Kerja di Eropa, UMM Jajaki Kerjasama dengan Eurojob Jerman

8 Juli 2024 - 18:52 WIB

Mahasiswa UMM Ciptakan Alat-Alat Bantu UMKM

5 Juli 2024 - 16:34 WIB

Trending di Pendidikan