Menu

Mode Gelap
Saud El-Hujjaj : Lima Hal untuk Melihat Konflik di Timur Tengah Komunikasi UMM Latih SMA Muhammadiyah 1 Denpasar Membuat Video Pendek Kuliah Tamu Prodi Sosiologi: Persiapan Indonesia Menuju Negara Industri Sinergisitas AUM Tingkatkan Kualitas Pendidikan Muhammadiyah SMA Muga Parengan Hidupkan HW Melalui LKP

Headlines · 17 Mei 2023 13:58 WIB ·

Perkuat Peran Strategis di Ranah Politik, LHKP Gelar Regional Meeting Pertama di Malang


					Muhammad Mirdasy (Ketua LHKP PWM JATIM) saat mengisi sambutan dalam acara Regional Meeting bersama LHKP se-Jawa. Perbesar

Muhammad Mirdasy (Ketua LHKP PWM JATIM) saat mengisi sambutan dalam acara Regional Meeting bersama LHKP se-Jawa.

MALANG, PIJARNEWS.ID — Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PP Muhammadiyah menggelar Regional Meeting bersama LHKP se-Jawa guna menyelaraskan ‘irama’ dan gerakan, terlebih dalam menyongsong momentum tahun politik 2024.

Agenda yang dilaksanakan di Malang pada Rabu-Kamis (17-18/5/2023) ini sekaligus menjadi ajang konsolidasi akbar LHKP PWM se-Pulau Jawa, yakni Jatim, Jateng, Jabar, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, dan Banten, serta undangan khusus dua LHKP PDM, yakni Trenggalek dan Banyuwangi.

Ketua LHKP PP Muhammadiyah, Ridho Al-Hamdi menjelaskan, Regional Meeting di Malang ini adalah regional pertama dari cluster 5 regional yang dipetakannya.

“Setelah di Jawa akan disusul Regional Meeting se-Kalimantan di Banjarmasin, lalu se-Sumatra di Padang, lalu regional Nusaba (Nusa Tenggara dan Bali), serta terakhir regional Sumapa (Sulawesi, Maluku dan Papua),” ujarnya.

Menurut Ridho, agenda ini sangat penting sebagai sarana untuk membangun kesepahaman, serta dalam rangka mendorong kader-kader Muhammadiyah yang memiliki passion di dunia politik untuk ikut terjun dan berkontestasi di momentum politik 2024.

“Nantinya di Bulan Agustus akan ada Rakernas sebagai gong akhir, sekaligus melaksanakan amanat muktamar, yang salah satunya adalah untuk mendorong diaspora kader ke lembaga-lembaga publik, baik di eksekutif maupun legislatif,” tegasnya.

Senada dengannya, Ketua LHKP PWM Jatim, Muhammad Mirdasy menyebut, bahwa Regional Meeting ini adalah sebagai salah satu ikhtiar untuk memajukan politik kebangsaan.

“Di lingkup Jatim saja alhamdulillah ada 20 PDM yang sudah memiliki LHKP, ini menjadi modal penting bagi Muhammadiyah, agar ruang-ruang politik dan kebangsaan bukan lagi dianggap sebagai hal yang tabu, atau jalan yang penuh dosa,” ungkapnya. (Hen/Ubay)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Provinsi Jabar Jadi Daerah Terpadat Di Idonesia

20 Juli 2024 - 16:01 WIB

Kadin DPMD Blitar Pastikan Anggaran Gaji Kades Sudah Tersedia

19 Juli 2024 - 20:49 WIB

Pemkab Kudus Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kepada 118 Kepala Desa

18 Juli 2024 - 20:09 WIB

Pemkab Kediri Gelontorkan Rp.51,45 Miliar Untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan Tingkat Desa

18 Juli 2024 - 20:03 WIB

Cegah Urbanisasi, Dirjen Bina Pemdes Tingkatkan P3PD

17 Juli 2024 - 18:58 WIB

Pendamping Desa, Salah Satu Pilar Penopang Kinerja Kemendes PDTT

15 Juli 2024 - 19:16 WIB

Trending di News