Menu

Mode Gelap
Saud El-Hujjaj : Lima Hal untuk Melihat Konflik di Timur Tengah Komunikasi UMM Latih SMA Muhammadiyah 1 Denpasar Membuat Video Pendek Kuliah Tamu Prodi Sosiologi: Persiapan Indonesia Menuju Negara Industri Sinergisitas AUM Tingkatkan Kualitas Pendidikan Muhammadiyah SMA Muga Parengan Hidupkan HW Melalui LKP

Headlines · 2 Mar 2024 21:58 WIB ·

Presiden Joko Widodo Buka Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)


					Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir menghadiri dan membuka secara resmi Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (1/3/2024). Perbesar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir menghadiri dan membuka secara resmi Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (1/3/2024).

PALEMBANG, PIJARNEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir menghadiri dan membuka secara resmi Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (1/3/2024).

Presiden Jokowi hadir bersama Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menpora Dito Ariotedjo, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, PJ Gubernur Sumatra Selatan Agus Fatoni, serta Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni.

“Hari ini saya ada tujuh kegiatan di IKN, Kalimantan Timur dan baru sampe di Palembang ini pukul 17:30 WIB. Mengapa saya capek-capek datang ke sini? Karena IMM adalah organisasi yang sangat penting,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi peran aktif seluruh kader IMM dalam menjalankan agenda kebangsaan. Termasuk dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 yang pemilihnya 56 persen atau 113 juta orang itu generasi milenial dan Z.

“Jadi menurut saya anak muda Indonesia tidak apatis terhadap politik justru generasi muda punya kemauan besar untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” ungkap Jokowi.

Muktamar XX IMM sendiri akan berlangsung dari 1-3 Maret 2024 di Palembang dan mengangkat tema Bersatu Menuju Indonesia Berdaulat. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM Abdul Musawwir Yahya menyatakan kegiatan Muktamar XX diharapkan dapat menghasilkan ide-ide konstruktif untuk membangun negara yang maju.

“Muktamar kali ini bertema Bersatu Menuju Indonesia Berdaulat. Tema ini dihadirkan sebagai semangat untuk terus memperkuat kontribusi IMM nusa dan bangsa,” tegas Abdul.

Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan bahwa Muktamar kali ini harapannya akan menghasilkan keputusan yang baik. Ia juga menyampaikan agar pemerintah memberi arahan dan membuka jalan bagi IMM dan generasi anak bangsa dalam spirit mewarisi masa depan Indonesia

“Kami percaya IMM akan menjadi pilar strategis bangsa bersama kawan-kawan organisasi kepemudaan yang lain. Saya yakin, IMM akan menjadi generasi yang mampu menyongsong masa depan sampai seribu zaman,” pesan Haedar Nashir. (msqn)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Provinsi Jabar Jadi Daerah Terpadat Di Idonesia

20 Juli 2024 - 16:01 WIB

Kadin DPMD Blitar Pastikan Anggaran Gaji Kades Sudah Tersedia

19 Juli 2024 - 20:49 WIB

Pemkab Kudus Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kepada 118 Kepala Desa

18 Juli 2024 - 20:09 WIB

Pemkab Kediri Gelontorkan Rp.51,45 Miliar Untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan Tingkat Desa

18 Juli 2024 - 20:03 WIB

Cegah Urbanisasi, Dirjen Bina Pemdes Tingkatkan P3PD

17 Juli 2024 - 18:58 WIB

Pendamping Desa, Salah Satu Pilar Penopang Kinerja Kemendes PDTT

15 Juli 2024 - 19:16 WIB

Trending di News