Menu

Mode Gelap
Saud El-Hujjaj : Lima Hal untuk Melihat Konflik di Timur Tengah Komunikasi UMM Latih SMA Muhammadiyah 1 Denpasar Membuat Video Pendek Kuliah Tamu Prodi Sosiologi: Persiapan Indonesia Menuju Negara Industri Sinergisitas AUM Tingkatkan Kualitas Pendidikan Muhammadiyah SMA Muga Parengan Hidupkan HW Melalui LKP

Pendidikan · 28 Jun 2021 12:17 WIB ·

Bina Klien Bapas Kelas I Malang, Program Dosen UMM Latih Pembuatan Kerupuk Lele


					ANTUSIAS: Para klien Bapas Kelas I Malang foto bersama dengan PMM Mitra Dosen UMM. Mereka mengapresiasi program pelatihan pembuatan kerupuk lele yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut. Perbesar

ANTUSIAS: Para klien Bapas Kelas I Malang foto bersama dengan PMM Mitra Dosen UMM. Mereka mengapresiasi program pelatihan pembuatan kerupuk lele yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut.

MALANG, PIJARNEWS.ID – Program Pengabdian Masyarakat-Mahasiswa (PMM) Mitra Dosen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menyasar warga binaan di Balai Pemasyarakatan Kelas I Malang. Mereka mengadakan pelatihan pembuatan kerupuk lele.

Dosen pembimbing PMM Bayu Etti Tri Adiyastiti mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih para klien bapas berwirausaha. Terutama untuk usaha rumahan. Karena selain bahan dan alat yang mudah didapat, cara pembuatannya pun juga tidak susah,” katanya, Selasa (22/6/2021).

Dibantu 5 mahasiswa, kegiatan ini disambut baik oleh para peserta pelatihan. Sedikitnya ada 14 peserta yng turut serta. Mereka terlihat antusias melakukan praktek pembuatan kerupuk lele secara langsung.

“Kegiatan ini sangat membantu masyarakat untuk membuka lapangan pekerjaan dan juga untuk membantu ibu-ibu rumah tangga mendapatkan menu baru untuk keluarga di rumah,” kata Sri Handayani, salah satu klien di Bapas.

Setelah dilakukan pelatihan pembuatan kerupuk lele, para klien wajib mengisi kuisioner terkait tanggapannya mengenai pelatihan tersebut. Hasilnya, seluruh peserta memberikan tanggapan positif. Bahkan, para klien menyarankan agar program ini intensif dilakukan dengan bahan berbeda. (fan)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pawai Ta’aruf Perguruan Muhammadiyah Tebluru Ada Topi Mahkota Hingga Elpiji

18 Juli 2024 - 20:16 WIB

Wamen LHK di UMM Dorong Wisudawan Peduli Alam Indonesia

18 Juli 2024 - 20:12 WIB

Ponpes Internasional Malik Fadjar Langsung Terima Banyak Santri

14 Juli 2024 - 10:14 WIB

Ketum PP Muhammadiyah Tegaskan Pancasila Dasar untuk Moderat Beragama

11 Juli 2024 - 15:06 WIB

Buka Peluang Kerja di Eropa, UMM Jajaki Kerjasama dengan Eurojob Jerman

8 Juli 2024 - 18:52 WIB

Mahasiswa UMM Ciptakan Alat-Alat Bantu UMKM

5 Juli 2024 - 16:34 WIB

Trending di Pendidikan