Menu

Mode Gelap
Saud El-Hujjaj : Lima Hal untuk Melihat Konflik di Timur Tengah Komunikasi UMM Latih SMA Muhammadiyah 1 Denpasar Membuat Video Pendek Kuliah Tamu Prodi Sosiologi: Persiapan Indonesia Menuju Negara Industri Sinergisitas AUM Tingkatkan Kualitas Pendidikan Muhammadiyah SMA Muga Parengan Hidupkan HW Melalui LKP

Politik Pemerintahan · 19 Agu 2021 13:30 WIB ·

Jabat Direktur DEEP, Ini Yang Akan Dilakukan Neni Nur Hayati


					BERSEMANGAT: Neni Nur Hayati terpilih sebagai direktur DEEP Indonesia menggantikan Yusfitriadi. Sebagai direktur, Neni berkomitmen menjadikan DEEP sebagai lembaga yang senantiasa membangun ide konstruktif, kritis, dan responsif terhadap isu-isu demokrasi dan Pemilu. Perbesar

BERSEMANGAT: Neni Nur Hayati terpilih sebagai direktur DEEP Indonesia menggantikan Yusfitriadi. Sebagai direktur, Neni berkomitmen menjadikan DEEP sebagai lembaga yang senantiasa membangun ide konstruktif, kritis, dan responsif terhadap isu-isu demokrasi dan Pemilu.

JAKARTA, PIJARNEWS.ID – Democracy and Electoral Empowerment Partnership (DEEP) Indonesia, lembaga pemerhati demokrasi dan Pemilu memiliki direktur baru, yakni Neni Nur Hayati. Aktivis Nasyiatul Aisyiyah itu terpilih dalam pemilihan yang digelar secara virtual, Sabtu (7/8/2021).

Dalam lembaga yang dibentuk tahun 2018 ini, perempuan yang akrab disapa Neni itu menggantikan posisi Yusfitriadi. Saat ini, Yusfitriadi menduduki posisi sebagai Dewan Pembina DEEP Indonesia. Neni sendiri bukanlah orang baru dalam lembaga tersebut. Sebelumnya ia menjabat sebagai direktur eksekutif.

Dihubungi PijarNEWS.ID, Kamis (19/8/2021), Neni yang juga seorang penulis ini mengaku berterima kasih atas amanah tersebut. Neni mengaku, sebagai langlah awal, ia akan memperkuat sinergisitas dan kolaborasi dengan stakeholder terkait.

“Termasuk juga jaringan masyarakat sipil lainnya untuk dapat menjaga pemilihan yang berkualitas dan berintegritas dalam upaya menjaga khittah demokrasi,” terangnya. Terlebih, Pemilu dan Pemilihan nanti akan dilaksanakan secara serentak di tahun 2024. Di mana tantangannya berbeda dari pelaksanaan Pemilu maupun Pemilihan sebelumnya.

Neni yang juga anggota Lembaga Hikmah dan Kajian Publik (LHKP) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah tersebut mengatakan, DEEP berkomitmen menjaga ritme yang telah dibangun selama ini. Terutama dalam hal kemitraan demokrasi serta pemberdayaan Pemilu. Dalam waktu terdekat, DEPP akan meluncurkan beberapa program baru menyambut pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

“Komitmen kami menjaga DEEP sebagai organisasi masyarakat sipil yang transparan, akuntabel, dan independen. Serta senantiasa membangun gagasan konstruktif, kritis, dan responsif terhadap isu-isu krusial mengenai demokrasi dan Pemilu,” terangnya. Ia yakin, dengan dukungan struktur anak-anak muda, DEEP akan lebih progresif. (hen)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Kudus Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kepada 118 Kepala Desa

18 Juli 2024 - 20:09 WIB

Pemkab Kediri Gelontorkan Rp.51,45 Miliar Untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan Tingkat Desa

18 Juli 2024 - 20:03 WIB

Bupati Blora, H. Arief Rohman Ajak Kepala Daerah Gali Potensi Di Wilayah Masing-masing

11 Juli 2024 - 15:27 WIB

Pemkot Madiun Raih Penghargaan Atas Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas 2024

27 Juni 2024 - 08:52 WIB

Pemkab Pasuruan Perpanjang Masa Jabatan BPD Se-Kabupaten Pasuruan

26 Juni 2024 - 14:06 WIB

Pemkot Kediri Perintahkan Camat dan Lurah untuk netral jelang Pilkada 2024

23 Juni 2024 - 21:01 WIB

Trending di Politik Pemerintahan