Menu

Mode Gelap
Saud El-Hujjaj : Lima Hal untuk Melihat Konflik di Timur Tengah Komunikasi UMM Latih SMA Muhammadiyah 1 Denpasar Membuat Video Pendek Kuliah Tamu Prodi Sosiologi: Persiapan Indonesia Menuju Negara Industri Sinergisitas AUM Tingkatkan Kualitas Pendidikan Muhammadiyah SMA Muga Parengan Hidupkan HW Melalui LKP

Breaking News · 17 Jan 2023 06:03 WIB ·

Menarik, Musyda Ke-7 Muhammadiyah Kabupaten Kediri Banyak ‘Darah Muda’


					Logo Musyda VII Muhammadiyah Kabupaten Kediri (Istimewa) Perbesar

Logo Musyda VII Muhammadiyah Kabupaten Kediri (Istimewa)

KEDIRI, PIJARNEWS.ID – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kediri akan menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) ke-7 pada Sabtu, (29/1) mendatang. Terdapat 36 nama bakal calon formatur untuk periode 2022-2027 tersebut berdasarkan SK PDM Kabupaten Kediri No : 03/KEP/III.0/D/2023 tertanggal 7 Januari 2023.

Menariknya, ada 10 nama yang merupakan ‘darah muda’, seperti M Afwan Al Asgaf, Ahmad Amirul Mukminin, Ahmad Mushofa, Alfan Abdillah, Bahrul Ichsan, Daffa Raihan Asyrafi. Beberapa diantaranya merupakan aktifis di ortom, misalnya Afwan yang merupakan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Kediri, juga Alfan yang masih menjabat Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Kabupaten Kediri.

Hal ini nantinya akan memberikan warna baru bagi Muhammadiyah di Kota Tahu itu, pasalnya ‘darah muda’ yang bakal memberikan warna baru bagi dakwah PDM di Kabupaten Kediri. M Afwan Al Asgaf, kepada PIJARNews.ID menyampaikan bahwa Musyda nantinya akan dihadiri oleh beberapa Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur.

“Alhamdulillah Musyda Muhammadiyah Kabupaten Kediri menjadi yang pertama dilaksanakan di seluruh Jatim, yang insya Allah akan di hadiri langsung oleh Ketua PWM. Serta beberapa Wakil Ketua PWM yang juga baru pertama menghadiri Musyda, karena juga baru saja terpilih di Musywil satu bulan yang lalu,” kata Afwan melalu WhatsApp (17/1) siang.

Afwan berharap bukan hanya kali ini saja terdapat nama-nama baru yang merupakan kaum muda, tetapi kedepannya juga muncul ‘darah-darah muda’ yang memberi warna pada dakwah Muhammadiyah di Kabupaten Kediri.

“Semoga bukan hanya menjadi yang pertama melaksanakan Musyda, tapi juga menjadi yang pertama terakomodirnya banyak darah muda di jajaran PDM terpilih. Dan insya Allah kolaborasi antara yang muda dan senior akan mempercepat roda organisasi dan tercapainya cita2 Muhammadiyah sebagai organisasi berkemajuan,” terangnya

Menurut Afwan hal ini penting, dikarenakan kedepan akan banyak tantangan yang membutuhkan tenaga para generasi muda. “Kedepan jelas tantangan Muhammadiyah tidak bisa hanya sebatas yang sudah di lakukan, tapi butuh kreativitas tinggi sehingga kolaborasi tersebut adalah sebuah keniscayaan. Mengingat bagaimana tokoh-tokoh Islam sejak usia muda sudah diberikan kepercayaan untuk menjadi pimpinan di setiap zamannya,” ungkap Afwan.

Sambil mengumpamakan pada zaman terdahulu yang dimana pemuda memiliki peran penting pada perjuangan dakwah, serta keterlibatannya dalam membangun bangsa. Afwan merasa bahwa Muhammadiyah saatnya berani menyiapkan keberlangsungan organisasi dengan melibatkan anak muda.

“Sebut saja Muhammad Al Fatih, Soekarno muda, BJ Habibie di antaranya. Maka patut kiranya struktur Muhammadiyah juga harus berani mencoba kolaborasi tersebut untuk menyiapkan pemimpin-pemimpin di masa mendatang,” pungkasnya.

Musyda ke-7 Muhammadiyah Kabupaten Kediri sedianya akan dilaksanakan di Hotel Lotus Garden, Jl. Jaksa Agung Suprapto No.26, Mojoroto, Kec. Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur 64112. Dimana pada Musyda kali ini dengan mengambil tema “Membumikan Islam Berkemajuan, Memajukan Kabupaten Kediri”.
Berikut nama-nama bakal calon formatur Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kediri Periode 2022-2027 :

1. Abu Abik Toiron
2. Achmad Fanani Sumali
3. Afnan Pagar Alam
4. Ahmad Amirul Mukminin
5. Ahmad Mushofa
6. Akhmad Sardjono
7. Alfan Abdillah
8. Amirul
9. Bahrul Ichsan
10. Daffa Raihan Asyrafi
11. Ikbal
12. Ikhwan Nurhadi
13. Imam Satori
14. Ismuhadi
15. Limsiana
16. M. Afwan Al Asgaf
17. M. Agus Fauzi
18. M. Munawar
19. M. Syafii
20. M. Yusuf Aziz
21. Mahrus
22. Marlan Salim
23. Misbachul Anam
24. Mochamad Sholeh
25. Moh. Erwanto
26. Mohammad Rifai
27. Mudjiono
28. Pairin
29. R. A. Ali Mursyid
30. Rudi Nurcahyono
31. Suhadi
32. Sujana
33. Syamsul Ma’arief
34. Yanuar Prakas Efendi
35. Yusuf Wibisono
36. Zainal Arifin

(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Provinsi Jabar Jadi Daerah Terpadat Di Idonesia

20 Juli 2024 - 16:01 WIB

Kadin DPMD Blitar Pastikan Anggaran Gaji Kades Sudah Tersedia

19 Juli 2024 - 20:49 WIB

Pemkab Kudus Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kepada 118 Kepala Desa

18 Juli 2024 - 20:09 WIB

Pemkab Kediri Gelontorkan Rp.51,45 Miliar Untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan Tingkat Desa

18 Juli 2024 - 20:03 WIB

Cegah Urbanisasi, Dirjen Bina Pemdes Tingkatkan P3PD

17 Juli 2024 - 18:58 WIB

Pendamping Desa, Salah Satu Pilar Penopang Kinerja Kemendes PDTT

15 Juli 2024 - 19:16 WIB

Trending di News