Menu

Mode Gelap
Saud El-Hujjaj : Lima Hal untuk Melihat Konflik di Timur Tengah Komunikasi UMM Latih SMA Muhammadiyah 1 Denpasar Membuat Video Pendek Kuliah Tamu Prodi Sosiologi: Persiapan Indonesia Menuju Negara Industri Sinergisitas AUM Tingkatkan Kualitas Pendidikan Muhammadiyah SMA Muga Parengan Hidupkan HW Melalui LKP

Breaking News · 11 Agu 2023 18:29 WIB ·

Rakernas MPKS PP Muhammadiyah Digelar, Fokus Modernisasi AUMSOS


					M. Khoirul Abduh, Wakil Ketua PWM Jawa Timur menyerahkan buku directori LKSA Se-Jawa Timur pada saat  Rakernas MPKS PP Muhammadiyah di SM Tower Convention and Hotel. Jum'at (11/8) Perbesar

M. Khoirul Abduh, Wakil Ketua PWM Jawa Timur menyerahkan buku directori LKSA Se-Jawa Timur pada saat Rakernas MPKS PP Muhammadiyah di SM Tower Convention and Hotel. Jum'at (11/8)

YOGYAKARTA, PIJARNEWS.ID – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial PP Muhammadiyah digelar di Suara Muhammadiyah Tower (SM Tower) Convention and Hotel, Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 107 Yogyakarta. Mengangkat tema “Tajdid AUMSOS Abad ke-2”, musyawarah akan berfokus pada modernisasi manajemen Amal Usaha Muhammadiyah bidang Sosial (AUMSOS) yang profesional, inklusif dan mandiri. Sebagai respon perkembangan permasalahan kesejahteraan sosial yang semakin kompleks.

Acara secara resmi dibuka oleh Ketua PP. Muhammadiyah, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP, kemudian dilanjutkan dengan keynote speech oleh Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. Ir. Hj. Tri Rismaharini, M.T. yang diikut oleh perwakilan MPKS Muhammadiyah tingkat Wilayah dari seluruh Indonesia.

Rakernas akan akan berlangsung selama 3 hari tersebut terdiri dari berbagai sesi. Mulai dari General Speech oleh Sekretaris Umum PP. Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu’ti, M Ed, sharing session oleh berbagai lembaga terkait, sidang komisi yang membahas kebijakan MPKS untuk 5 tahun mendatang, hingga penandatanganan MoU dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) penyelenggara Prodi Kessos.

Menurut Muhammad Khoirul Abduh M Si, Wakil Ketua PWM Jawa Timur, kegiatan kali ini bukan hanya membahas terkait langkah-langkah strategis kedepannya. Namun untuk melegalitaskan lembaga-lembaga yang nantinya akan menjadi jalan dalam berbuat kebaikan.

“Rakernas kali ini juga diharapkan dapat mempermudah proses akreditasi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), sebagai persyaratan yang harus dipenuhi tiap lembaga sesuai ketentuan pemerintah. Dan Mensos berjanji akan mempermudah proses akreditasi tersebut,” terang pria asal Jombang tersebut. (Ali/Hen)

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Provinsi Jabar Jadi Daerah Terpadat Di Idonesia

20 Juli 2024 - 16:01 WIB

Kadin DPMD Blitar Pastikan Anggaran Gaji Kades Sudah Tersedia

19 Juli 2024 - 20:49 WIB

Pemkab Kudus Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kepada 118 Kepala Desa

18 Juli 2024 - 20:09 WIB

Pemkab Kediri Gelontorkan Rp.51,45 Miliar Untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan Tingkat Desa

18 Juli 2024 - 20:03 WIB

Cegah Urbanisasi, Dirjen Bina Pemdes Tingkatkan P3PD

17 Juli 2024 - 18:58 WIB

Pendamping Desa, Salah Satu Pilar Penopang Kinerja Kemendes PDTT

15 Juli 2024 - 19:16 WIB

Trending di News