Menu

Mode Gelap
Saud El-Hujjaj : Lima Hal untuk Melihat Konflik di Timur Tengah Komunikasi UMM Latih SMA Muhammadiyah 1 Denpasar Membuat Video Pendek Kuliah Tamu Prodi Sosiologi: Persiapan Indonesia Menuju Negara Industri Sinergisitas AUM Tingkatkan Kualitas Pendidikan Muhammadiyah SMA Muga Parengan Hidupkan HW Melalui LKP

News · 9 Agu 2023 11:54 WIB ·

SMP Muhammadiyah 7 Surabaya Kolaborasi dengan FKIP UMsurabaya, Wujudkan Sekolah Unggul


					Dekan FKIP UMSurabaya dengan Jajarannya dan Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 7 dengan Jajarannya Perbesar

Dekan FKIP UMSurabaya dengan Jajarannya dan Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 7 dengan Jajarannya

Surabaya, PIJARNews.ID – Senin, 7 Agustus 2023 bertempat di ruang rapat Dekanat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MAo) antara FKIP UMSurabaya dengan SMP Muhammadiyah 7 Surabaya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Ratno Abidin, S.Pd, M.Pd (Dekan FKIP UM Surabaya), Imam Sapari, S.HI., M.Pd.I (Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 7 Surabay), Endang Suprapti, S.Pd, M.Pd (Wakil Dekan 1 FKIP UMSurabaya), Dr. Widjayadi, M.Pd (Wakil Dekan 2 FKIP UMSurabaya), Peni Cahya Kartika (Kaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), Dr. Yuni Gayatri, M.Pd (Kaprodi Pendidikan Biologi), Dr. Shoffan Shoffa, M.Pd (Kaprodi Pendidikan Matematika), Roifah, M.Pd (Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris, dua orang ustadzah dan satu ustad yang membidangangi kurikulum Kerjasama di SMP Muhammadiyah 7 Surabaya.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Dekan FKIP UMSurabaya, yang menyampaikan bahwa FKIP UMSurabaya sangat terbuka untuk memberikan dukungan atau suppor baik dari SDM Dosen maupun mahasiswa. Bisa jadi FKIP UMSurabaya akan menerjunkan langsung ke Sekolah mahasiswa saja akan tetapi juga Dosen yang akan mengajar di Sekolah. Selain itu Dekan mengharapkan penandatanganan dokumen MoA atau Kerjasama ini tidak hanya sebagai dokumen tertulis saja akan tetapi harus benar-benar di realisasikan bentuk kerjasamanya sehingga bisa mendukung perbaikan pelaksanaan pendidikan di antara kedua belah pihak.

Sedangkan Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 7 Surabaya, Imam Sapari menyampaikan kebahagiaannya telah di undang tepat tanggal 7 Agustus 2023 lambang angka 7 sesuai dengan nama angka 7 nama sekolah yang menunjukan awal dari kebaikan dan keberuntungan, harapanya dengan penandatangan dokumen ini menjadi langkah yang baik bagi SMP Muhammadiyah 7 Surabaya untuk menjadi Sekolah Unggul.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan MoA, dan selanjutnya kegiatan diskusi yang dipimpin oleh Endang Suprapti selaku Wakil Dekan 1 yang membidangi Akademik dan Kemahasiswaan. Dalam diskusi diawali dengan penyampaian hasil kesepakatan di antaranya:

Kerjasama di antaranya dukungan dalam pelakasanaan Muhammadiyah International Class Orientaion (M-ICO) yang bisa dikolaborasikan dengan program studi pendidikan bahasa inggris.

Kerjasama kedua adalah dukungan dalam implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, dalam pelaksanaannya akan dikirimnya mahasiswa FKIP UM Surabaya yang relevan dengan keilmuannya untuk melakukan Asistensi mengajar atau Kampus Mengajar di SMP Muhammadiyah 7 Surabaya.

Kerjasama ketiga yaitu pelakasanaan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) yang mana SMP Muhammadiyah 7 Surabaya sebagai salah satu Sekolah Laboratorium yang akan menjadi tempat magang mahasiswa FKIP UMSurabaya yang menempuh matakuliah wajib PLP.

Kerjasasama ke empat adalah pelakasanaan aktivitas akademik diantaranya kuliah umum, seminar, kuliah tamu yang sangat memungkinkan bisa kolabaorasi saling mendatangkan Guru atau dosen pada kegiatan tersebut.

Terakhir Kerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian Masyarakat yang dalam hal ini sangat memungkinkan bagi dosen-dosen di lingkungan FKIP UMSurabaya berkolaborasi dengan guru-guru di SMP Muhammadiyah 7 Surabaya mengembangkan riset dan juga pengabdian untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di masing-masing mitra.

Penandatanganan dokumen Kerjasama ini sebagai upaya kolaborasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dengan Sekolah Muhammadiyah, pada kesempatan ini antara FKIP UMSurabaya dengan SMP Muhammadiyah 7 Surabaya sebagai perwujudan usaha untuk saling mengembangkan amal usaha Muhammadiyah.

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Provinsi Jabar Jadi Daerah Terpadat Di Idonesia

20 Juli 2024 - 16:01 WIB

Kadin DPMD Blitar Pastikan Anggaran Gaji Kades Sudah Tersedia

19 Juli 2024 - 20:49 WIB

Pawai Ta’aruf Perguruan Muhammadiyah Tebluru Ada Topi Mahkota Hingga Elpiji

18 Juli 2024 - 20:16 WIB

Wamen LHK di UMM Dorong Wisudawan Peduli Alam Indonesia

18 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pemkab Kudus Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kepada 118 Kepala Desa

18 Juli 2024 - 20:09 WIB

Pemkab Kediri Gelontorkan Rp.51,45 Miliar Untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan Tingkat Desa

18 Juli 2024 - 20:03 WIB

Trending di News