Menu

Mode Gelap
Saud El-Hujjaj : Lima Hal untuk Melihat Konflik di Timur Tengah Komunikasi UMM Latih SMA Muhammadiyah 1 Denpasar Membuat Video Pendek Kuliah Tamu Prodi Sosiologi: Persiapan Indonesia Menuju Negara Industri Sinergisitas AUM Tingkatkan Kualitas Pendidikan Muhammadiyah SMA Muga Parengan Hidupkan HW Melalui LKP

Agama · 10 Sep 2022 14:06 WIB ·

Tingkatkan Jiwa Kepemimpinan, DMI Cabang Karangpilang Adakan Pelatihan Bagi Remas.


					Tingkatkan Jiwa Kepemimpinan, DMI Cabang Karangpilang Adakan Pelatihan Bagi Remas. Perbesar

MOJOKERTO, PIJARNEWS.ID – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Karangpilang, Surabaya, mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Remaja Masjid (PKRM), pada Sabtu-Minggu (10-11/9). Kegiatan yang diadakan di Hotel Permata Biru, Trawas, Mojokerta tersebut, mengambil tema “Inspirasi Pemimpin Sejati”.

Kgiatan tersebut diikuti oleh 45 peserta, yang terdiri dari para Remaja Masjid (Remas) Se-Kecamatan Karangpilang. Wakil Ketua DMI Cabang Karangpilang, Ustadz Rohim, didapuk menjadi pemateri dengan materi tentang Kepemimpinan.

Ustad Rohim menyatakan, bahwa seorang pemimpin itu tidak boleh otoriter. “Dalam mengambil kebijakan, pemimpin harus memperhatikan saran anggota. Yang dimana bisa dijadikan masukan positif. Maka harus didengarkan,” tegasnya.

Lebih lanjut Ustadz Rohim menyampaikan kriteria untuk menjadi seorang pemimpin yang berhasil, diantaranya ada beberapa poin wajib. “Pertama harus dapat lancar dalam berbicara, bersikap bijaksana dalam mencari solusi saat mempunyai masalah organisasi. Serta memiliki kesadaran akan kebutuhan anggota,” katanya.

Selain itu, ia juga menyampaikan kriteria selanjutnya pemimpin harus memiliki skill dalam bermasyarakat. “Pemimpin harus memiliki keluwesan, ketrampilan sosial, kesadaran akan diri dan lingkungan,” jelas Ustadz Rohim.

Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat menunjang remaja masjid dalam berorganisasi. Dimana remaja masjid ini merupakan pondasi penting untuk masa depan pemuda, khususnya di Kecamatan Karangpilang. Diantaranya beragam kegiatan seperti kajian, para remaja masjid harus ikut dan turut aktif. (Rohim/Hen)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Penandatanganan MoU tentang Layanan Jasa Keuangan antara Bank Jatim dengan PW Muhammadiyah Jatim

6 Juli 2024 - 15:08 WIB

Sekum Muhammadiyah di UMM: AUM Makmurkan Negara

2 Juli 2024 - 05:52 WIB

MPM PP Muhammadiyah Komitmen Berdayakan Buruh Migran

29 Juni 2024 - 16:22 WIB

PCNU Kota Surabaya bagikan Daging Kurban Kepada Warga Non Muslim

18 Juni 2024 - 23:06 WIB

Idul Adha di UMM: Spirit Sosial dan Manifestasi Ketakwaan

17 Juni 2024 - 10:35 WIB

Desak Guru Besar Bersuara Polemik UKT, DPP IMM: Jangan hanya Saat Hajatan Politik Saja

26 Mei 2024 - 19:19 WIB

Trending di News