Menu

Mode Gelap
Saud El-Hujjaj : Lima Hal untuk Melihat Konflik di Timur Tengah Komunikasi UMM Latih SMA Muhammadiyah 1 Denpasar Membuat Video Pendek Kuliah Tamu Prodi Sosiologi: Persiapan Indonesia Menuju Negara Industri Sinergisitas AUM Tingkatkan Kualitas Pendidikan Muhammadiyah SMA Muga Parengan Hidupkan HW Melalui LKP

Feature · 17 Nov 2022 17:17 WIB ·

Kunjungi Booth UMSurabaya, Ketum PP Muhammadiyah Jajal Inovasi Kursi Cerdas


					Haedar Nashir Perbesar

Haedar Nashir

KARANGANYAR, PIJARNEWS.ID – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir mengunjungi booth pameran inovasi mahasiswa UM Surabaya. Saat tiba di lokasi, Haedar mencoba menaiki inovasi kursi cerdas Es-Cede untuk mahasiswa penyandang disabilitas.

Haedar menyebut, inovasi karya tim mahasiswa dan dosen dari Unit Layanan Disabilitas (ULD) UM Surabaya ini sangat berguna dan efektif untuk penyandang disabilitas, khususnya bagi tuna daksa.

Kursi cerdas Es-Cede ini dilengkapi dengan kemudi, penggerak otomatis yang dapat maju mundur, tombol pengontrol kecepatan dan menggunakan baterai listrik serta terdapat meja lipat untuk tempat menulis dan laptop.

Selain Ketua Umum PP Muhammadiyah, tokoh lain juga turut hadir diantaranya Dr Agus Taufiqurrahman Ketua PP Muhammadiyah dan Dr Agung Danarto Sekretaris PP Muhammadiyah.

Ketua Unit Layanan Disabilitas UM Surabaya, Idham Choliq menyebut kedatangan Ketua PP Muhammadiyah dan jajaran di booth UM Surabaya merupakan suatu dukungan kepada dosen atau mahasiswa untuk terus melakukan inovasi tiada henti.

Idham berharap, kursi cerdas yang digagas bersama timnya tidak hanya bermanfaat di kalangan Muhammadiyah tapi juga Indonesia. Pada kesempatan pameran Muhammadiyah Innovation Technology Expo (MITE) yang digelar selama lima hari tersebut, UM Surabaya tidak hanya memamerkan produk kursi cerdas, namun juga 6 produk inovasi unggulan yang lain.

Diantaranya Smart Wireless Stethocope (SWIPE), Magic Thermo Band Seizure Screening (MATOASS), Blustoper 2.0, Aikko Cegah Stunting, Mesin Pengering Udang Reborn Otomatis, Alat Pengolah Sampah Plastik Menjadi Bahan Bakar Cair dengan Proses Pirolisis. (Ali/Hen)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Provinsi Jabar Jadi Daerah Terpadat Di Idonesia

20 Juli 2024 - 16:01 WIB

Kadin DPMD Blitar Pastikan Anggaran Gaji Kades Sudah Tersedia

19 Juli 2024 - 20:49 WIB

Pemkab Kudus Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kepada 118 Kepala Desa

18 Juli 2024 - 20:09 WIB

Pemkab Kediri Gelontorkan Rp.51,45 Miliar Untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan Tingkat Desa

18 Juli 2024 - 20:03 WIB

Cegah Urbanisasi, Dirjen Bina Pemdes Tingkatkan P3PD

17 Juli 2024 - 18:58 WIB

Pendamping Desa, Salah Satu Pilar Penopang Kinerja Kemendes PDTT

15 Juli 2024 - 19:16 WIB

Trending di News