Menu

Mode Gelap
Saud El-Hujjaj : Lima Hal untuk Melihat Konflik di Timur Tengah Komunikasi UMM Latih SMA Muhammadiyah 1 Denpasar Membuat Video Pendek Kuliah Tamu Prodi Sosiologi: Persiapan Indonesia Menuju Negara Industri Sinergisitas AUM Tingkatkan Kualitas Pendidikan Muhammadiyah SMA Muga Parengan Hidupkan HW Melalui LKP

Pendidikan · 27 Agu 2021 06:14 WIB ·

Kunjungi PWM Jatim, Habibie Education Youth Bawa Tujuh Program


					KUNJUNGAN: Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur (PWM Jatim), menerima kunjungan dari Yayasan Habibie Education Youth (HEY) di Gedung PWM Jatim. Perbesar

KUNJUNGAN: Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur (PWM Jatim), menerima kunjungan dari Yayasan Habibie Education Youth (HEY) di Gedung PWM Jatim.

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur (PWM Jatim), menerima kunjungan dari Yayasan Habibie Education Youth (HEY) di Gedung PWM Jatim, Jalan Kertomenanggal IV, Surabaya pada Kamis (26/8). Kedatangan HEY tersebut dengan membawa penawaran, yakni kerjasama bagi sekolah tingkat SMA/SMK Muhammadiyah Jawa Timur dalam program beasiswa kuliah S1 dan bekerja di Jerman.

Kedatangan Yayasan HEY tidak hanya disambut hangat oleh Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jatim, Dr Arbaiyah Yusuf MA bersama anggota, namun turut dihadiri oleh Ketua dan Bendahara Forum Silaturrahim dan Komunikasi Kepala Sekolah Muhammadiyah (Foskam) SMA/SMK Jatim, perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) dan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida).

BEASISWA: Terdapat tujuh program yang ditawarkan dalam rencana kerjasama antara HEY dengan Majelis Dikdasmen PWM Jatim.

Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Habibie¬†Education Youth Ir Sri Rejeki Magdalena Saragih tersebut, tidak hanya menawarkan beasiswa dan kesempatan bekerja di Jerman pada siswa SMA/SMK Muhammadiyah Jawa Timur. Namun juga menawarkan program beasiswa kuliah S2 dan bekerja bagi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM). Arbaiyah Yusuf menyampaikan kegembiraannya atas adanya penawaran yang diberikan oleh Yayasan HEY. “Tentunya dengan harapan bisa menjadi terobosan bagi peserta didik untuk bisa studi di Luar Negeri, sekaligus bisa menambah branding SMA/SMK Muhammadyah di Wilayah Jawa Timur,” ungkap perempuan kelahiran Ponorogo tersebut. Namun Arbaiyah menyebut, bahwa program ini akan di koordinasikan terlebih dahulu dengan seluruh Kepala Sekolah SMA/ SMK Muhammadiyah di Wilayah Jawa Timur.

Terdapat tujuh program yang ditawarkan dalam rencana kerjasama tersebut, di antaranya Stadium An Hochchulen und Universitat (Kuliah S1 melalui Student Kollege di Jerman), Berufsschele und Ausbildung (Kuliah Gratis dan bekerja di Jerman program 3 tahun), AUPAIR ( Pertukaran Budaya di Eropa Program 1 tahun), FSJ (Frewiliges Soziales Jahr)- BFD ( Federal Voluntary Service), Austaushschuler/ Exchange Student (Program 1-6 Bulan), Universitatsreise (University Trip-Program 2-3 Minggu), Lingual International (Germany- English- France). Ketujuh program tersebut menjadi program unggulan yang ditawarkan oleh Yayasan Habibie Education Youth, kepada Majelis Dikdasmen PWM yang diperuntukan bagi siswa SMA/SMK Muhammadiyah di Wilayah Jawa Timur. (Hen)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pawai Ta’aruf Perguruan Muhammadiyah Tebluru Ada Topi Mahkota Hingga Elpiji

18 Juli 2024 - 20:16 WIB

Wamen LHK di UMM Dorong Wisudawan Peduli Alam Indonesia

18 Juli 2024 - 20:12 WIB

Ponpes Internasional Malik Fadjar Langsung Terima Banyak Santri

14 Juli 2024 - 10:14 WIB

Ketum PP Muhammadiyah Tegaskan Pancasila Dasar untuk Moderat Beragama

11 Juli 2024 - 15:06 WIB

Buka Peluang Kerja di Eropa, UMM Jajaki Kerjasama dengan Eurojob Jerman

8 Juli 2024 - 18:52 WIB

Mahasiswa UMM Ciptakan Alat-Alat Bantu UMKM

5 Juli 2024 - 16:34 WIB

Trending di Pendidikan