Menu

Mode Gelap
Saud El-Hujjaj : Lima Hal untuk Melihat Konflik di Timur Tengah Komunikasi UMM Latih SMA Muhammadiyah 1 Denpasar Membuat Video Pendek Kuliah Tamu Prodi Sosiologi: Persiapan Indonesia Menuju Negara Industri Sinergisitas AUM Tingkatkan Kualitas Pendidikan Muhammadiyah SMA Muga Parengan Hidupkan HW Melalui LKP

Ormas · 17 Sep 2021 13:51 WIB ·

PDPM Bojonegoro Bersinergi dengan EMCL, SKK Migas dalam Program Patra Daya


					Foto saat sosialisasi di desa sembung kecamatan Kapas. 
Dari kiri sekcam, manajer  Program PDPM,  kades sembung,  public relation Exxon mobil cepu limited Perbesar

Foto saat sosialisasi di desa sembung kecamatan Kapas. Dari kiri sekcam, manajer Program PDPM, kades sembung, public relation Exxon mobil cepu limited

BOJONEGORO, PIJARNEWS.ID – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Bojonegoro bersama Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) dan SKK Migas melakukan Sosialisasi Program Peningkatan Akses Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan Bagi Masyarakat melalui Perbaikan Sarana Publik di dua Desa di Kabupaten Bojonegoro pada Kamis (16/9). Yang pertama di Desa Leran dengan membangun Polindes Desa, sedangkan di Desa Sembung, dengan melakukan pembangunan Balai Desa. Kegiatan yang dihadiri oleh Hasti Asih, yang merupakan PIC Program, Camat Kalitidu, Muhammad Yasir, Muttobiin, Kepala Desa Leran, serta Ali Zulkarnain, Direktur Program sekaligus Ketua PDPM Bojonegoro.

Hasti Asih, perwakilan dari EMCL dalam sambutannya mengatakan, bahwa Program Peningkatan Akses Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan Bagi Masyarakat melalui Perbaikan Sarana Publik merupakan program pembangunan infrastruktur yang menitiktekankan pada pelibatan masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengelolaannya. “Demikian juga evaluasi terhadap kerja dan kinerja, Program Patra Daya ini merupakan komitmen dari EMCL untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam Peningkatan Akses Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan Bagi Masyarakat melalui Perbaikan Sarana Publik,” terangnya.

Sementara itu, Muhammad Yasir, Camat Kalitidu juga menyampaikan, program ini diharapkan mampu meningkatkan akses ekonomi, kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat melalui perbaikan sarana publik bagi masyarakat penerima manfaat program.

Sedangkan Muttobiin, Kepala Desa Leran mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada EMCL dan PDPM Bojonegoro yang telah melaksanakan program Patra Daya di Desa Leran. “Program ini merupakan program untuk peningkatan akses ekonomi, kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat, jadi harus di rawat dan dijaga dengan baik,” ucapnya.

Pemuda Muhammadiyah Bojonegoro selaku mitra EMCL dalam melaksanakan program ini mempersiapkan, memfasilitasi, dan mendampingi semua proses pelaksanaan program Patra Daya. “Selain melaksanakan pendampingan Program Patra Daya, PDPM akan menjalankan Program Beasiswa Pendidikan Bagi Anak Yatim dan Kurang Mampu yang merupakan program kerja unggulan,” ungkap Ali.

Kegiatan sosialisasi ini meski dilakukan dengan bertatap muka, namun dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Mewajibkan peserta dan undangan menggunakan masker, mencuci tangan ketika akan masuk dan keluar lokasi, serta tempat duduk yang berjarak sesuai dengan standard aman. “Selain mengecek suhu peserta dan undangan, kami juga menyediakan hand sanitizer,” pungkasnya. (Ali/Hen)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Penandatanganan MoU tentang Layanan Jasa Keuangan antara Bank Jatim dengan PW Muhammadiyah Jatim

6 Juli 2024 - 15:08 WIB

Sekum Muhammadiyah di UMM: AUM Makmurkan Negara

2 Juli 2024 - 05:52 WIB

MPM PP Muhammadiyah Komitmen Berdayakan Buruh Migran

29 Juni 2024 - 16:22 WIB

Pemprov Jatim Beri Perhatian Khusus Bagi Warga Lansia

29 Mei 2024 - 20:41 WIB

Desak Guru Besar Bersuara Polemik UKT, DPP IMM: Jangan hanya Saat Hajatan Politik Saja

26 Mei 2024 - 19:19 WIB

Bahas Makna Pemuda Negarawan, PCPM Solokuro Datangkan PP Pemuda Muhammadiyah dan Akademisi

25 Mei 2024 - 18:34 WIB

Trending di Ormas