Menu

Mode Gelap
Saud El-Hujjaj : Lima Hal untuk Melihat Konflik di Timur Tengah Komunikasi UMM Latih SMA Muhammadiyah 1 Denpasar Membuat Video Pendek Kuliah Tamu Prodi Sosiologi: Persiapan Indonesia Menuju Negara Industri Sinergisitas AUM Tingkatkan Kualitas Pendidikan Muhammadiyah SMA Muga Parengan Hidupkan HW Melalui LKP

Headlines · 11 Nov 2023 17:12 WIB ·

UM Surabaya Disiapkan Jadi Tuan Rumah Uji Publik Prabowo – Gibran


					Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. Haedar Nashir Perbesar

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. Haedar Nashir

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menyiapkan uji publik untuk tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada tanggal 21-23 November 2023 nanti.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dr. Haedar Nashir berharap, para capres-cawapres dan timnya legowo dengan skema uji publik tersebut. Sebab, Muhammadiyah tidak ada pemihakan khusus kepada pasangan manapun dan itu garis organisasi yang tidak boleh ditawar lagi.

“Uji publik merupakan langkah elegan Muhammadiyah setelah beberapa kali Pemilu tidak boleh lagi ada politik perpecahan atau beli kucing dalam karung walaupun karungnya bolong,” ujar Haedar.

Adapun uji publik akan dilaksanakan di tiga tempat berbeda. Yakni di Universitas Muhammadiyah Jakarta dengan mengundang pasangan Ganjar-Mahfud. Di Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan menghadirkan pasangan Anies-Muhaimin. Dan pasangan Prabowo-Gibran yang semula bertempat di Universitas Muhammadiyah Malang, dialihkan ke Universitas Muhammadiyah Surabaya.

“Politik kita harus semakin cerdas, semakin objektif, maka uji publik itu harus dimanfaatkan,” tambah Haedar.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya yang juga Ketua PW Muhammadiyah Jatim, Dr. dr. Sukadiono menyampaikan kesiapannya dalam menggelar uji publik pasangan Prabowo – Gibran. Uji publik ini akan menjadi referensi bagi warga Muhammadiyah maupun masyarakat luas untuk menentukan pilihannya secara cerdas dan objektif.

“Kita akan siapkan seluruh sarananya agar uji publik dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Sukadiono.

Sukadiono menambahkan peringatan Milad Muhammadiyah ke-111 tahun ini sengaja mengulas tema terkait sikap politik warga Muhammadiyah.

“Acara peringatan Milad ini sengaja mengundang semua pimpinan daerah Muhammadiyah di tingkat kabupaten/kota. Kami ingin warga Muhammadiyah kompak dan punya komitmen yang sama dalam pemilu 2024 mendatang.” imbuh Sukadiono (msqn).

Artikel ini telah dibaca 74 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Provinsi Jabar Jadi Daerah Terpadat Di Idonesia

20 Juli 2024 - 16:01 WIB

Kadin DPMD Blitar Pastikan Anggaran Gaji Kades Sudah Tersedia

19 Juli 2024 - 20:49 WIB

Pemkab Kudus Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Kepada 118 Kepala Desa

18 Juli 2024 - 20:09 WIB

Pemkab Kediri Gelontorkan Rp.51,45 Miliar Untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan Tingkat Desa

18 Juli 2024 - 20:03 WIB

Cegah Urbanisasi, Dirjen Bina Pemdes Tingkatkan P3PD

17 Juli 2024 - 18:58 WIB

Pendamping Desa, Salah Satu Pilar Penopang Kinerja Kemendes PDTT

15 Juli 2024 - 19:16 WIB

Trending di News