Menu

Mode Gelap
Saud El-Hujjaj : Lima Hal untuk Melihat Konflik di Timur Tengah Komunikasi UMM Latih SMA Muhammadiyah 1 Denpasar Membuat Video Pendek Kuliah Tamu Prodi Sosiologi: Persiapan Indonesia Menuju Negara Industri Sinergisitas AUM Tingkatkan Kualitas Pendidikan Muhammadiyah SMA Muga Parengan Hidupkan HW Melalui LKP

Headlines · 27 Des 2022 13:45 WIB ·

Usai Musywil Jatim, Nazaruddin Malik: PWM Hadapi Tantangan Berat


					Foto : Nazaruddin Malik, Saat di wawancarai PIJARNews.ID Perbesar

Foto : Nazaruddin Malik, Saat di wawancarai PIJARNews.ID

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah Jawa Timur yang ke-16 di Universitas Muhammadiyah Ponorogo telah menyelesaikan seluruh agenda kegiatannya, termasuk pemilihan 13 anggota Pimpinan Wilayah Jawa Timur (PWM JATIM) melalui proses evoting berjalan dengan sukses pada 24-25 Desember 2022 kemarin.

E-Voting pemilihan anggota PWM Jatim ini merupakan rangkaian dari Musywil Muhammadiyah Jatim yang diselenggarakan di ‘Kota Reog’ Ponorogo.

Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Malang Dr Nazarudin Malik SE MSi termasuk salah satu nama yang masuk dalam daftar 13 anggota PWM Jatim yang terpilih. Nazar berada pada di posisi ururan 11 dengan perolehan 568 suara.

Saat diwawancarai Pijarnews.id setelah penetapan rapat formatur, Nazar mengungkapkan bahwa Anggota PWM Jatim Periode 2022 – 2027 ini menghadapi tantangan yang sangat berat yang harus mampu diselesaikan. Terutama terkait dengan program-program yang merupakan turunan dari hasil Muktamar kemarin.

“Selain itu kita akan menghadapi dua periode penting yaitu 2023 sebelum pilkada dan 2024 pasca pilpres perlu disikapi,” ujarnya.

Kemudian harapan-harapan bahwa program-program pembenahan di seluruh lini dari Pimpinan Wilayah, Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang, sampai ke Pimpinan Ranting berjalan dengan baik.

“Terutama tentu tekanannya adalah membangun kekuatan potensi jaringan ekonomi Muhammadiyah,” terang Nazaruddin.

Ketika disinggung bidang kesehatan dan pendidikan, ia mengungkapkan bahwa dua bidang tersebut sudah sangat melekat dengan Muhammadiyah.

“Namun perlu diperbaiki tata kelola dan pada kualitas layanan adanya perbaikan SDM. Jadi kekuatan yang sungguh-sungguh riil dan menunjukkan bahwa Jawa Timur yang memiliki gerakan Muhammadiyah yang kokoh,” pungkas Nazaruddin. (Ali/Hen)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Minimalisir Kecelakaan, Pemkot Malang Lakukan Sosialisasi Keselamatan Pelaksanaan Study Tour

18 Mei 2024 - 18:19 WIB

Kemendes PDTT Pastikan Dana Desa Bisa Digunakan untuk pencegahan, kesiapsiagaan, hingga mitigasi bencana

17 Mei 2024 - 21:36 WIB

BPI Kemendes PDDT: perpustakaan desa dapat membuat desa lebih cepat maju dan mandiri

15 Mei 2024 - 18:58 WIB

Pemkab Mojokerto Tingkatkan SDM Desa Wisata Melalui Program Rekognisi Pembelajaran Lampau

14 Mei 2024 - 08:28 WIB

Kemendes PDTT: SDM yang berkualitas adalah kunci utama memajukan desa

14 Mei 2024 - 06:20 WIB

Mendes PDTT: Stunting bisa ditangani dengan digitalisasi

12 Mei 2024 - 05:32 WIB

Trending di News