Menu

Mode Gelap
Saud El-Hujjaj : Lima Hal untuk Melihat Konflik di Timur Tengah Komunikasi UMM Latih SMA Muhammadiyah 1 Denpasar Membuat Video Pendek Kuliah Tamu Prodi Sosiologi: Persiapan Indonesia Menuju Negara Industri Sinergisitas AUM Tingkatkan Kualitas Pendidikan Muhammadiyah SMA Muga Parengan Hidupkan HW Melalui LKP

Budaya · 13 Feb 2021 14:21 WIB ·

Semarak Imlek, Jatim Park Group Kota Batu Sajikan Ornamen Khas Tiongkok


					Jatim Park Group menampilkan busana tradisional Tiongkok dalam rangka merayakan Imlek 2572. (Foto/Rubianto) Perbesar

Jatim Park Group menampilkan busana tradisional Tiongkok dalam rangka merayakan Imlek 2572. (Foto/Rubianto)

KOTA BATU, PIJARNEWS.ID – Nuansa perayaan Imlek terasa kental di semua destinasi wisata milik Jawa Timur Park (JTP) Group. Segala ornamen dan pernak-pernik ala Tiongkok terlihat menonjol di setiap sisi wahana wisata alam itu, Jumat (12/2/2021).

”Kami meng-upgrade suasana yang telah ada sesuai momen sekarang. Akan ada hiasan-hiasan Imlek di semua objek wisata JTP,” terang Marketing Manager JTP Group Titik S. Ariyanto.

Beberapa gelaran juga diadakan di beberapa objek wisata. Misalkan di JTP 3 ada area China. Di situ disiapkan pementasan tarian China yang ditampilkan khusus untuk merayakan Tahun Baru China.

Selain itu, di Museum Angkut yang telah lama mempunyai parade juga tak luput ikut memeriahkan Imlek. Pihak pengelola pun menggelar parade spring lantern yang digelar pada pukul 14.00 WIB.

Dengan berbagai pertunjukan, pengunjung akan banyak disuguhi kemeriahan perayaan Tahun Baru China ini. Namun, Titik mengungkapkan jika event yang diadakan tidak akan semewah tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya, kondisi pandemi yang membuat pengujung sepi tak akan sepadan dengan biaya yang dikeluarkan.

“Kalau kami adakan momen semeriah sebelumnya, juga tidak ada biaya operasionalnya. Toh, pariwisata juga masih sepi,” ungkapnya.

Kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dianggapnya berpengaruh besar pada sektor pariwisata. Namun, pihak pengelola tetap menghormati berbagai kebijakan yang berlaku sebagai bentuk support pemutusan mata rantai virus Covid-19.

“Sebagai penyelenggara wisata, tugas kami memberikan yang terbaik pada wisatawan. Semoga kondisi segera membaik dan pulih kembali,” tandasnya. (fzi/mad)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya

Presiden Joko Widodo Buka Muktamar XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)

2 Maret 2024 - 21:58 WIB

Muhammadiyah Doakan Pemilu 2024 Berlangsung Damai dan Bermartabat

12 Februari 2024 - 21:33 WIB

Prof. Dr. Nazaruddin Malik, Nahkoda Baru UMM

2 Februari 2024 - 21:47 WIB

Prof. Dr. Haedar Nashir ; Debat Capres-Cawapres jangan berubah jadi acara cerdas cermat.

29 Desember 2023 - 18:39 WIB

Haedar Nashir : Capres dan Cawapres harus benar-benar menjadi negarawan sejati

25 November 2023 - 15:50 WIB

UM Surabaya Disiapkan Jadi Tuan Rumah Uji Publik Prabowo – Gibran

11 November 2023 - 17:12 WIB

Trending di Headlines